Translate

Tuesday, May 13, 2014

Menyikat Gigi

Hal ini merupakan sebuah hal yang sederhana, namun berdampak besar dan terkadang sering terlupakan oleh kita.

Hal itu merupakan sikat gigi, simple tapi sangat berdampak pada kehidupan. Sikat gigi semakin berkembang sejalan dengan perkembangan teknologi. Mulai dari kayu siwak, hard toothbrushsoft toothbrush, hingga sekarang muncul teknologi electric-toothbrush. Semakin maju teknologi, maka semakin mudah kita melaksanakan aktifitas ini. Namun masih banyak orang yang malas dalam melakukan aktifitas ini.





Gigi, merupakan bagian tubuh yang paling keras. Namun, sejalan dengan hidup kita kekerasan gigi bisa jadi memburuk jika kita tidak merawat kita dengan baik. Karies (gigi keropos) dan plak (karang gigi) merupakan penyakit paling umum yang sering terjadi. Bahkan bahayanya, gigi berlubang bisa menyebabkan sakit jantung dan stroke. Bayangkan, bisa separah itu dampak dari malas sikat gigi.

Maka dari itulah perawatan gigi sangatlah penting bagi kita. Sikat gigi dapat menyehatkan lahir dan batin kita. Percayakah anda? Saya akan berikan beberapa bukti yang mungkin anda sendiri pernah merasakannya.

  • Menghilangkan bau mulut.
Jelas, salah satu fungsi daripada menyikat gigi ialah untuk menghilangkan bau mulut yang disebabkan oleh bakteri yang ada dalam mulut.
  • Menghindarkan dari penyakit.
Bakteri dan karang gigi merupakan contoh dari hal-hal yang menimbulkan masalah pada mulut. Dengan menyikat gigi, maka kita dapat menghilangkan masalah-masalah pada mulut tersebut.

  • Meningkatkan kepercayaan diri. 
Mulut yang bau terkadang bisa menimbulkan masalah pada kepercayaan diri seseorang, terutama saat berinteraksi dengan orang-orang lain. Menyikat gigi merupakan salah satu upaya untuk menghilangkan bau mulut yang terkadang cukup mengganggu.

  • Membuat tubuh segar.
Sering terasa, meskipun kita mandi namun lupa menyikat gigi. Tetap saja tidak tubuh kita tidak akan terasa segar dan akan kurang bersemangat dalam beraktifitas.

  • Mendapat pahala.
Bagi anda yang beragama Islam ada keistimewaan. Menyikat gigi telah dicontohkan oleh nabi Muhammad S.A.W. Sehingga tidaklah sia-sia anda menyikat gigi anda, karena itu merupakan ibadah.


Banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dari pada menyikat gigi. Kita akan mendapatkan kesehatan dan banyak lagi manfaat yang bisa kita dapatkan dari menyikat gigi. Bagaimana? Bermanfaat bukan? :)

Biasakanlah rutin menyikat gigi..

No comments:

Post a Comment