Translate

Tuesday, May 13, 2014

Menyuci Beras = Perawatan Tangan

Beras, selain digunakan untuk bahan pangan pokok disebagian belahan dunia, ternyata juga dapat digunakan sebagai bahan baku perawatan kecantikan.

Sudah banyak ahli kecantikan yang merekomendasikan beras sebagai bahan baku daripada produk-produk kecantikan. Banyak pula terapi-terapi kecantikan yang memanfaatkan beras sebagai unsur utamanya.



Namun, rata-rata produk dan terapi kecantikkan yang berkualitas biasanya berharga mahal dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menjalaninya. Di sisi lain jelas akan menghabiskan lumayan banyak daripada uang yang anda miliki.

Nah, namun ada alternatif daripada masalah ini. Selain murah, terkadang anda tidak menyadari bahwa hampir setiap hari anda melakukan hal ini. Yaitu mencuci beras. Apalagi ibu-ibu pada umumnya, minimal satu kali sehari pasti mencuci beras.

Beras memiliki struktur yang sama dengan ceramide, yaitu molekul lipid yang berperan dalam penyempurnaan regenerasi sel-sel kulit. Beras juga memiliki kandungan vitamin B yang terkandung dalam produk kosmetik pemutih kulit. Pada beras merah  mengandungan elemen kelumit yang dapat berperan sebagai pencegai penuaan dini.

Nah, berarti mencuci beras bukanlah suatu hal yang sia-sia ataupun memelahkan. Selain anda bisa membuat keluarga anda kenyang, anda juga bisa menjadikan aktifitas ini sebagai terapi kecantikan bagi telapak tangan anda.

Bagaimana? Bermafaat bukan? Nah, bagi para ibu, jika suami anda minta dimasakkan nasi, maka berpikir positiflah bahwa ia ingin anda selalu terlihat cantik. hehe..

Semoga bermanfaat :)

No comments:

Post a Comment